Jumat, 22 Desember 2017

Tips Mudah Memilih Buah Jeruk Yang Berkualitas

Tips Mudah Memilih Buah Jeruk Yang Berkualitas

Mungkin bagi sebagian orang masih asing terdengar akan buah yuzu. Buah yang berasal dari Jepang ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Sama halnya dnegan buah jeruk lainnya, ciri ciri buah yuzu citrus ini bisa kita kenali dari bentuknya yang bulat dan memiliki warna yang kuning dan orange yang mencolok. 

Selain itu buah yuzu ini memiliki rasa asam yang kuat karena kandungan vitamin C yang lebih tinggi dibandingkan dengan jeruk lainnya. Sehingga buah ini tidak cocok dimakan langsung, tetapi diolah menjadi minuman segar seperti Yuzu yang merupakan minuman segar campuran buah yuzu dan teh hijau yang menyehatkan. Terkadang kita susah memilih jeruk yang masih segar dan kondisi baik, untuk itu berikut ada beberapa tips memilih buah jeruk yang berkualitas, diantaranya:
Warna

Hal pertama yang kita lakukan adalah memilih jeruk dari tampilan luarnya yaitu warna kulitnya. Jeruk yang masih segar memiliki ciri warna kulit yang mengkilap. Selain itu jerk yang segar memiliki tekstur kulit yang kenyal ketika dipegang.

Bintik pori-pori terlihat jelas
Sama halnya dengan kulit manusia, kulit jerk juga memiliki pori-pori. Biasanya serangan penyakit dan hama pada jeruk selalu menyerang pada pori-pori. Hal inilah yang menimbulkan lubang kecil pada kulit dan menimbulkan belatung. Untuk itu pilihlah jeruk yang memiliki permukaan kulit yang halus dan pori-pori yang terlihat jelas. Hal ini menandakan bahwa jeruk masih dalam kondisi baik.

Renyah saat dikupas
Apakah anda tahu teknik mengupas jeruk yang benar? Yang benar adalah dengan membelah jeruk menjadi dua bagian, kemudian kupas seluruh kulitnya. Sedangkan buah jeruk yang masih segar akan lebih mudah untuk dibelah dan kulitnya terasa renyah saat dikupas menggunakan tangan. Terkadang bisa menimbulkan suara layaknya bunyi yang renyah.

Itulah beberapa tips memilih buah jeruk yang berkualitas. Pastikan untuk mengetahui ciri-ciri buah yuzu citrus dengan baik, sehingga and atidak salah memilih saat berbelanja di pasar atau swalayan.

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search